Microsoft menjalin kerjasama dengan Persatuan Guru Republik (PGRI).

Dalam rangka mempersiapkan pendidikan Indonesia yang mampu bersaing di era mobile first, cloud first, Microsoft menjalin kerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).Kerjasama dilakukan dalam bentuk pemberian Office 365 Education kepada keseluruhan 3,5 juta anggota PGRI secara gratis, sekaligus pemberian pelatihan terkait penggunaan teknologi berbasis komputasi awan ini.Pengesahan kerjasama dilakukan dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman antara Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia dan Sulistiyo, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia.

Gbr. news.microsoft.com

“Saat ini, batas-batas dunia yang semakin kabur telah disambungkan oleh kemajuan teknologi digital. Microsoft percaya pemberian Office 365 Education secara gratis kepada seluruh anggota PGRI dapat mendukung proses belajar mengajar agar menjadi semakin menarik, menyenangkan, produktif, dan efektif,” ujar Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia.

“Kerjasama antara Microsoft dengan PGRI merupakan kelanjutan komitmen Microsoft dalam dunia pendidikan. Sebagaimana yang disampaikan oleh CEO Microsoft Satya Nadella, Microsoft memiliki visi untuk memberdayakan setiap individu dan organisasi agar dapat melakukan lebih banyak hal-hal luar biasa,” lanjut Ruben.

Office 365 Education

Pemberian Office 365 Education kepada PGRI mencakup seluruh layanan Office 365 seperti :
·        e-mail,
·        pengolah kata (word processing),
·        pengolah data (data processing),
·        konferensi video, dan lainnya.

Microsoft pun akan menyediakan pelatihan dan konsultasi teknis kepada PGRI agar dapat meningkatkan kapasitas para guru dalam menguasai teknologi informasi dan komunikasi, khususnya untuk pemanfaatannya dalam dunia pembelajaran.

Sesuai dengan isi nota kesepahaman antara Microsoft dengan PGRI, dukungan terhadap pemberian perangkat lunak dan pelatihan ini akan terus berlangsung hingga kurang lebih tiga tahun ke depan atau sampai dengan 30 Juni 2018.

Sulistiyo, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia mengatakan, “Pemberian Office 365 Education sangat membantu PGRI untuk mengasah kecakapan teknologi informasi dan komunikasi para guru.

PGRI berharap kerjasama ini dapat membawa Indonesia selangkah lebih dekat dengan pemerataan akses teknologi.”


Sumber : news.microsoft.com 2015/09/04
Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

About Arief arief rahman

Website SD INPRES KATANGKA Ini dibuat untuk memudahkan akses informasi pendidikan, info sekolah, terjalinnya Interaksi antar siswa dan Guru. "SD INPRES KATANGKA I " sebagai sarana belajar bagi siswa yang tidak terbatas pada ruang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment